Shadow

Pasca Dibuka Police Line , Masjid At Taqwa Dipenuhi Jemaah Salat Jum’at

OpiniTerkini.com, – Pasca dibukanya police line masjid At Taqwa akibat ada salah satu Jemaah Tabligh yang tenkonfirmasi positif terjangkit virus Covid 19, Masjid Agung At Taqwa kembali buka akitifitas ibadah seperti biasanya. Hal ini seiring dengan penerapan “New Normal” yang langsung dihadiri Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Walikota Dedi Wahyudi melaksanakan salat Jum’at di Masjid At Taqwa (5/6).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan, usai Sholat Jumat di Masjid Agung At Taqwa menjelaskan sejauh ini penanganan COVID-19 di Kota Bengkulu juga telah berjalan dengan baik. 3 dari 4 pasien yang dirawat di RSHD juga sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan, 1 pasien lagi masih dirawat dan kondisinya terus membaik.

Artinya COVID-19 tidak mematikan bila ditangani dengan baik. Virus ini juga bukan aib,” kata dia.
Karena itu, walikota yang kerap mengenakan baju dan peci putih dan bertongkat ini  mengajak agar seluruh masyarakat kembali memakmurkan rumah ibadah.

“Ayo makmurkan masjid, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” imbuhnya.
Namun, sambung Helmi, semua jamaah harus tetap menerapkan protokol kesehatan saat beribadah. Misalnya dengan cuci tangan, menggunakan masker, dan lainnya.

“Bahkan yang muslim bukan cuma tangan yang dicuci, kita telah imbau agar selalu menjaga wudhu selama 24 jam,” ungkap Walikota Helmi, didampingi Wawali Dedy Wahyudi, Jumat (5/6).

Meskipun rumah ibadah sudah mulai dibuka, Helmi mengatakan Pemkot Bengkulu belum memutuskan untuk membuka sekolah.

“Untuk sekolah belum, masih kita kaji. Sebab, anak-anak ini kan lebih susah untuk diatur jaga jarak, dan lainnya,” demikian Helmi. (Nyir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *