Shadow

Sembuhkan Seluruh Pasien Corona, Helmi Hasan: Terima Kasih RSHD

Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan sangat senang dan bersyukur kepada Allah mendengar kabar bahwa satu pasien terakhir di RSHD Kota Bengkulu yang positif Covid-19 sudah sembuh.

“Kita bersyukur kepada Allah atas diberikan kesembuhan terhadap satu pasien positif Covid-19 di RSHD. Ini pasien terakhir yang sembuh. Sebelumnya tiga pasien di RSHD sudah sembuh dan kita lepas bersama,” ujar Helmi.

Artinya, kata Helmi virus Covid-19 ini bukan virus yang sangat berbahaya yang harus ditakuti karena kenyataannya bisa disembuhkan dan sudah banyak yang sembuh.

“Pesannya adalah Covid-19 ini virus biasa bukan virus mematikan seperti yang awal-awal kita dengar dan lihat dari media sosial. Ini virus biasa, tidak perlu lebay apalagi kita menjadi negatif terhadap orang yang terpapar Covid-19,” kata Helmi.

Namun demikian, sambung masyarakat tetap perlu antisipasi dan waspada dengan menjaga kesehatan tubuh, pakai masker dan jaga jarak.

“Tetap perlu jaga jarak tapi bukan untuk menjauhi, apalagi memusuhi orang. Ayo kita hidup normal kembali. Terhadap kesembuhan pasien, kita ucapkan selamat dan kita bersyukur, bangga serta mengucapkan terima kasih kepada RSHD yang telah berjuang maksimal untuk membantu proses penyembuhan empat orang pasien itu,” ujar Helmi.

Pasien terakhir itu bernama Ettyka. Ia dinyatakan sembuh, menyusul tiga pasien yang sudah lebih dulu sembuh. Pasien merupakan salah satu tenaga kesehatan di RSHD.

Direktur RSHD Kota Bengkulu dr. Lista Cherlyviera saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan hasil swab pasien sudah keluar dari Dinkes Provinsi Bengkulu dan diterima oleh RSHD Rabu pagi (10/6/20).

“Iya benar, satu pasien yang sebelumnya positif Covid-19 sudah kita antar pulang ke rumahnya menggunakan ambulans RSHD karena sudah sembuh. Hasil swab yang kita terima pagi tadi di provinsi adalah negatif,” sampai Lista.

Dikatakan Lista sebenarnya memang pasien sudah menunjukkan perkembangan kesehatan sejak beberapa hari terakhir sebelum hasil swab keluar dan pihak RSHD sudah meyakini kalau pasien sudah pulih alias sembuh dari virus Covid-19.

Namun pasien belum diizinkan pulang karena harus menunggu hasil swab dari Dinkes Provinsi. Lista juga membenarkan bahwa pasien merupakan salah satu petugas kesehatan di RSHD.

Dengan telah dipulangkannya satu pasien terakhir yang sembuh dari Covid-19, saat ini tidak ada lagi pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSHD. Yang masih dirawat hanya 6 pasien yang dinyatakan PDP (pasien dalam pengawasan) yang belum pasti positif Covid-19.

“Ada 6 pasien PDP dan ODP yang masih kita rawat di RSHD dan saat ini keenam pasien sudah dilakukan swab. Masih menunggu hasil swab nya apakah positif Covid-19 atau tidak. Mudah-mudahan semuanya negatif,” demikian Lista. [Rls]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *