Shadow

Jubir Rohidin : Pilgub Head to Head

Zulkarnain Kaka Jodho bersama Ketua Partai Golkar Rohidin Mersyah
Zulkarnain Kaka Jodho bersama Ketua Partai Golkar Rohidin Mersyah

OpiniTerkini.com- Dinamika politik saat ini memasuki tahapan yang paling menentukan, yaitu mendapatkan dukungan dari partai politik sebagai syarat pencalonan. Kandidat harus diusung oleh parpol atau gabungan parpol minimal memperoleh paling sedikit 20% kursi atau 25% dari akumulasi perolehan suara sah atau 9 kursi dari 45 kursi DPRD Provinsi Bengkulu.

Menanggapi hal ini politisi partai Golkar yang juga menjadi juru bicara sahabat Rohidin Marsyah, H. Zulkarnai Kaka Jodho meyakini pelaksanaan Pilgub Bengkulu berlangsung head to head.

Ketika dimintai peryataannya disebuah rumah makan dikota Bengkulu, Selasa (16/06).

“Hari ini dengan melihat skenario beberapa partai politik yang merapat kepada beberapa kandidat, saya melihat kecenderungannya ini akan head to head, antara adinda Helmi Hasan dengan Rohidin Mersyah. Melihat peta hari ini Agusrin tidak maju. Kalau terjadi head to head, kami merasa ini akan menjadi pertarungan yang luar biasa. Karena waktu itu saya pernah berada di posisi Helmi-Linda, jadi saya tahu persis bagaimana strategi dan cara bermain adinda Helmi ini. Kami harus menjaga, ini pertarungan antara Barcelona bermain melawan Real Madrid.” Ibarat Kaka Jodho.

“Tapi saya yakin siapa yang menang sudah digariskan dan di takdir kan. Ini bagaimana cara kita bermain dan berperan. Soal siapa yang menjadi Gubernur ini sudah dicatat di lauhul Mahfudz.” Yakin Kaka Jodho.

Kaka Jodho juga menambahkan,
“Saya tahu persis bagaimana adinda Helmi mendapatkan perahu-perahu itu,
Karena saya tahu disini ada kekuatan besar, yaitu pak Zulkifli Hasan yang juga mantan ketua MPR, dan sekarang pimpinan DPR. Tapi disisi lain kekuatan Rohidin juga harus diperhitungkan. Dimana alumni Gajah Mada ini didalamnya ada Jokowi, disana ada Prakito, Erlangga, disana Fram, disana Asto, itu akan memudahkan Rohidin untuk mendapatkan partai.”

Ketika ditanya tentang peluang Agusrin yang juga digandang-gandang akan maju
Kaka Jodho menyatakan.

“Semua masih berpeluang, bukan hanya Agusrin, Imron juga berpeluang, Muslihan, dan juga, Dedy berpeluang. Tapi kecedrungan Head to head bisa saja terjadi, jika dipersentasekan saya meyakini 90%.” Tegas Kaka Jodho. (Dun)

Artikel ini sudah tayang di media online setungguan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *