Shadow

Teuku : Saling Bersinergi, Keharmonisan Pemkot dan TNI

OpiniTerkini.com, – Jaket loreng dengan lencana bintang satu yang dikenakan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dari Komandan Korem 041 Gamas Bengkulu menarik perhatian berbagai pihak. Salah satunya datang dari anggota LSM Konsorsium Bengkulu yang mengatakan “Jangan raso seorang”.

Menanggapi hal tersebut, sahabat terdekat Helmi Hasan yang saat ini menjabat Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain menganggap statment tersebut hanya sebuah kepanikan berbagai pihak.

“Ya benar mungkin seluruh Bupati bahkan Gubernur mendapatkan tanda kehormatan dari Danrem 041 Gamas Bengkulu. Ini suatu kewajaran atas sinergitas pemerintah dengan pihak TNI,” ungkap Teuku.

Ditambahkan Teuku, jika masyarakat Kota Bengkulu banyak kagum atas penghargaan yang diterima Walikota dari Korem, itu suatu hal kewajaran menggambarkan kekaguman warga terhadap pemimpinnya.

“Ada warga bangga atas penghargaan yang diterima Walikota Bengkulu, itu satu tanda cinta warga terhadap pemimpinnya. Loh kok ada yang seolah sepertiĀ  panik ? Hingga berstatment jangan raso seorang. Ada yang salah kah,” tanya Teuku.

Dijelaskan Teuku, hubungan sinergitas antara Pemkot Bengkulu dengan Pihak TNI terjalin dengan baik. Antara Pemkot dengan pihak TNI saling mendukung program keduanya.

“Coba lihat hubungan antara Kodim dengan Pemkot sangat erat dan baik. Dalam setiap kesempatan, TNI selalu terlibat dalam kegiatan Pemkot. Seperti makan satu nampan setiap hari Jumat di Masjid At Taqwa, Kodim dibawah Komando Dandim selalu hadirĀ  dan ikut serta juga membantu menghidangkan makanan untuk disantap masyarakat,” ungkap Teuku.

Tidak hanya itu, sambung Teuku, dalam situasi pandemi Covid 19, TNI juga ikut serta dalam mendistribusikan bantuan RasMie untuk masyarakat.

“Hubungan harmonis antara TNI dan Pemerintah ini suatu hal yang patut kita banggakan. Dengan terlihat selalu bersama, kompak dan harmonis, masyarakat menjadi tenteram, aman, nyaman dan bahagia,” tambah Teuku.

Lebih lanjut Teuku, dari soal kegiatan TNI, Pemkot Bengkulu juga selalu mensupport setiap kegiatan TNI, salah satunya TMMD.

“Tahun ini Pemkot menganggarkan 9 Miliar untuk kegiatan TMMD. Pada APBD tahun 2020 dianggarkan 4 Miliar, Insya Allah pada APBDP dianggarkan 5 miliar dan DPRD Kota Bengkulu juga siap bersinergi,” tegas Teuku.

Pada intinya, menanggapi berita salah satu media online yang berjudul ” Jangan raso seorang”, dijelaskan Teuku, bukan Walikota raso raso seorang, tapi ini suatu kebanggaan tersendiri atas penobatan itu. “Jika saya yang dapat penghargaan, tentunya sangat bangga. Bangga iya, senang pun juga,” tutup Teuku. (Nyir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *