Shadow

Juarai Inovasi Daerah, Helmi Hasan: Dedikasikan Untuk Kebahagiaan Warga Kota Bengkulu Tercinta

OpiniTerkini.com, – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dibawah kepemimpinan Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi berhasil meraih prestasi membanggakan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Prestasi membanggakan tersebut atas berhasil menjuarai lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid 19 yang diikuti 378 daerah dengan rincian 30 provinsi, 273 kabupaten, 78 kota dan 16 daerah tertingga

Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang menerima langsung penghargaan dari Kemendagri mengucapkan rasa syukur  Kota Bengkulu mendapat juara pertama dan mendapatkan penghargaan dari Kemendagri lomba daerah inovasi, nominasi peringkat Pertama Daerah dengan skor 62,44.

“Penghargaan ini berkat dukungan seluruh masyarakat Kota Bengkulu, dengan selalu saling mendukung dan mensupport dibidang pembangunan transportasi umum, semoga Kota Bengkulu dan masyarakatnya selalu diridhoi Allah SWT,” ungkap Helmi Hasan.

Lebih lanjut, Walikota Bengkulu 2 periode tersebut, menuturkan penghargaan dari Kemendagri didedikasikan untuk seluruh warga Kota Bengkulu.

“Penghargaan ini Pemkot Dedikasikan untuk kebahagiaan seluruh masyarakat Kota Bengkulu tercinta,” bangga Helmi usai menerima penghargaan dari Kemendagri.

Diketahui, untuk Kota Bengkulu sendiri ada 7 inovasi daerah yang dilombakan diantaranya sektor pasar tradisional, pasar modern, restoran, hotel, sektor pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), sektor tempat wisata dan transportasi umum dan yang berhasil mendapat juara I yakni lomba inovasi daerah sektor transportasi umum yang disusul posisi kedua oleh Kota Banda Aceh dan Kota Semarang.

Atas prestasi yang diraih, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menerima penghargaan dari Sekretaris Jenderal Kemendagri di gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri. Selain itu, Kota Bengkulu juga mendapat Dana insentif daerah (DID) sebesar Rp 3 Miliar. (Nyir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *