Shadow

Hadiah 3 Miliar Juara Lomba Inovasi Daerah Dibelikan Untuk Seragam Siswa Baru

OpiniTerkini.com, – Hadiah 3 Miliar dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas penghargaan juara lomba inovasi daerah yang diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan dialokasikan untuk pembelian seragam siswa baru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta yang ada di Kota Bengkulu. Hal ini disampaikan langsung Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Jumat (26/6).

“Kami (Pemkot) terinspirasi dari anak yang masih banyak belum memiliki seragam sekolah. Oleh karena itu, Pemkot berinisiasi untuk memberikan seragam sekolah secara merata ke sekolah siswa baru masuk yang ada di Kota Bengkulu,” ungkap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Dilanjutkan Helmi, rencana pembelian seragam untuk siswa dikota Bengkulu menggunakan uang hadiah 3 Miliar lomba inovasi daerah dari Kemendagri.

“Tadi kita diskusi mau diapakan uang 3 Miliar tersebut. Alhamdulillah, Allah menggerakkan hati kami untuk dibelikan seragam sekolah. Dan akan dibagikan secara merata ke seluruh Siswa baru  yang ada di Kota Bengkulu,” ucapnya.

“Saat ini Diknas Kota sedang menyusun teknis untuk pembelian seragam sekolah tersebut. Saya ingatkan libatkan penjahit yang ada di Kota Bengkulu untuk pembelian seragam sekolah tersebut,” tutup Helmi Hasan. (Ross)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *