Shadow

Fraksi Gerindra Sebut Keputusan BK Terlalu Prematur

OpiniTerkini.com, – Keputusan Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bengkulu yang menyatakan anggaran 35 M Balai Kota tidak pernah dibahas, menuai respon dari beberapa fraksi yang ada di DPRD Kota Bengkulu.

Fraksi Gerindra Kota Bengkulu menanggapi serius terkait keputusan yang diambil Ketua BK atas laporan fraksi PAN terkait dugaan pelanggaran kode etik dan tata tertib dewan yang dilakukan Anggota Fraksi PPP Ariyono Gumay. Menurut Fraksi Gerindra, bahwa keputusan yang diambil Ketua BK lahir secara prematur. Hal ini disampaikan langsung Ketua Fraksi Gerindra Nuzuludin, SE.

“Saya menganggap keputusan BK terlalu prematur. Seharusnya BK melakukan klarifikasi dahulu terhadap pelapor, dalam hal ini Ketua Fraksi PAN,” ungkap Ketua Fraksi Gerindra Nuzuludin.

Lebih lanjut, Nuzul mengharapkan Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bengkulu melakukan verifikasi terhadap pihak pihak terkait yang berhubungan dengan anggaran 35 M Balai Kota tersebut.

“Harusnya BK melakukan verifikasi dahulu dengan memanggil TAPD dan juga Dinas PUPR Kota Bengkulu. Hingga, pengambilan keputusan BK berjalan sesuai prosedur. Kami berharap BK melakukan hal tersebut,” tegas Nuzul.

Selain itu, dilansir dari KabarRaflesia.com, tanggapan pun muncul dari Fraksi PAN Kota Bengkulu menganggap keputusan yang diambil ketua BK dalam perkara pembangunan Balai Kota Bengkulu tidak Prosedural. Hal ini disampaikan langsung Ketua Fraksi PAN Kota Bengkulu Kusmito Gunawan saat diwawancarai awak media, Selasa (30/6).

“Soal Keputusan BK kami akan patuh sepanjang prosedur berjalan dengan benar. Tapi saat ini Keputusan yang diambil ketua BK, kami anggap tidak prosedural,” tegas Kusmito.

Atas tidak proseduralnya keputusan BK tersebut, Kusmito menegaskan akan menyurati ketua DPRD Kota Bengkulu untuk membekukan sementara waktu kegiatan BK, sampai dengan adanya restrukturisasi.

“Saya pikir anggota BK lain masih lebih layak menjadi Ketua BK, daripada ketua yang sekarang,” tutup Kusmito. (Ross)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *