Shadow

Mobnas Pemkot Digunakan Oknum Anggota DPRD Diduga Hilang

OpiniTerkini.Com, – Beredar informasi salah satu kendaraan operasional mobil dinas di lingkungan sekretariat Pemkot Bengkulu diduga hilang. Hal ini dibenarkan saat BPK melakukan pemeriksaan penggunaan mobil dinas kepada Sekretariat Bagian Umum Pemkot Bengkulu.

Ketika dikonfirmasi, Kabag Umum Setda Pemkot Bengkulu Gunawan membenarkan pemeriksaan BPK adanya temuan mobil dinas yang tidak bisa dipertanggungjawabkan penggunaannya.

“Saat pemeriksaan BPK beberapa waktu lalu ada mobil yang tercatat dalam Simda Aset ada mobil dinas yang dikembalikan. Setelah kita Check Mobil Dinas dengan type Avanza tersebut merupakan mobil yang di pinjam pakai oleh salah satu anggota DPRD Kota Bengkulu inisial YD,” ungkap Kabag Umum Gunawan.

Lebih lanjut, Gunawan menjelaskan bahwa sudah menanyakan langsung kepada YD atas pinjam pakai kendaaran dinas mobil Avanza yang dipinjamnya tempo lalu.

“Ketika saya tanyakan langsung lewat telepon dengan YD beliau mengatakan mobil tersebut sudah dikembalikan ke pihak aset,” paparnya.

“Jika benar sudah dikembalikan, saya minta kapan dikembalikannya dan minta bukti serah terima pengembalian mobil dinas tersebut. Dan juga kalo emang sudah ada dikembalikan kok masih nyaut di Simda Aset,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Aset BPKAD Kota Bengkulu Dedy Erawan belum mengetahui mobil dinas mana yang dimaksudkan.

“Saya sudah tanyakan langsung dengan bang YD terkait adanya temuan mobil dinas yang belum dikembalikan. Lalu, saya katakan kalo emang ada tolong dikembalikan,” ungkap Kabid Aset Dedy Erawan.

Hingga berita ini diturunkan, awak media mencoba menemui YD di kantor DPRD Kota Bengkulu untuk minta keterangan terkait mobil dinas tersebut. Namun awak media belum bertemu karena YD tidak sedang berada di Kantor DPRD Kota Bengkulu. (Ross)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *