Shadow

Do’a dan Dukungan Sahabat Mengiringi Langkah Sulian Risman Maju Pilbup Kaur

Keakraban Sulian Risman Bersama Para Sahabat

OpiniTerkini.com, – Yakusa !!!! ini lah kata yang sering dilontarkan oleh kalangan aktivis di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Yakusa  merupakan singkatan dari “Yakin Usaha Sampai” adalah sebuah bahasa yang bermakna perjuangan dan bermakna Ikhtiar sesuai yang dibahasakan dalam (Qs. Ar-ra’d 13) bahwa ” Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum apabila kaum itu sendiri yang tidak mau meruAbahnya” , ayat Al-Quran tersebut memberikan sinyal bahwa Kesuksesan atau hasil yang akan dicapai bergantung dari usaha pribadi manusia itu sendiri.

Kalimat “Yakusa” inilah yang menjadi penyemangat untuk Sulian Risman Maju pada Pemilihan Bupati Kabupaten Kaur pada Desember 2020 mendatang. Tidak sedikit para sahabat memberikan Doa dan Dukungan sebagai penambah energi untuk maju Pilbup mendatang.

Sulian Risman pada waktu masa kuliah sangat aktif di organisasi kemahasiswaan. Sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi, Sulian Risman pernah menjabat sebagi Sekjend Senat  Mahasiswa Ekonomi 97/98, dimana pada saat itu Ketumnya Dedy Wahyudi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Bengkulu.

Aktif di organisasi kemahasiswaan menjadi asbab kedekatan antara Sulian Risman dengan Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Pada saat itu, Dua Pemuda yang terkenal kritis ini sama sama tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu (UNIB).

Keakraban antara Sulian Risman, Dedy Wahyudi dan Helmi Hasan berlangsung hingga saat ini. Dimana pada saat selesai menuntaskan kuliah, Trio Aktivis di Fakultas Ekonomi ini memilih karier yang berbeda beda. Dedy Wahyudi memulai karier di Dunia Pers (media), Sulian Risman di Perbankan dan Helmi Hasan langsung terjun ke dunia politik.

Jiwa Semangat berjuang sudah mengalir dalam darah para aktivis, Dedy Wahyudi yang dahulunya bergelut di dunia pers, akhirnya memutuskan untuk terjun ke politik dan maju sebagai Wakil Walikota mendampingi Helmi Hasan yang terlebih dahulu sudah menjabat walikota satu periode. Begitupun dengan Sulian Risman, meski belum terjun secara langsung, Sulian Risman memiliki hasrat untuk membangun Kabupaten Kaur. Terlebih, Sulian Risman didukung para sahabat, diantaranya Dedy Wahyudi, Teuku Zulkarnain, Harius Eko Saputra dan Donny Osmond.

Para sabahat terbaik ini lah yang mendampingi Sulian Risman saat bertemu Helmi Hasan di Kediaman pribadinya untuk mengikuti Pemilihan Bupati Kaur dengan mendapatkan dukungan dan restu dari Partai Amanat Nasional yang diketuai oleh Helmi Hasan.

“Yakin Usaha Sampai Cak,” ucap Harius menyemangati Sulian Risman.

Begitupun politisi ulung PAN Kota Bengkulu yang juga anggota DPRD Kota 2 periode Teuku Zulkarnain, juga memberikan semangat untuk Sulian maju pilbub kaur.

“Udah cak, awak tuh yakin aja maju. Kawan kawan pasti akan dukung penuh,” ucap Teuku.

Tidak kalah heboh, Donny Osmond yang terkenal aktivis keras, juga memberikan semangat untuk Sulian Risman tidak ragu dalam memutuskan maju pilbub kaur mendatang.

“Lah nasib awak cak, aku yakin nian cak kita menang kelak. Betambah lagi kawan aku yang jadi kepala daerah. Maju terus cak, siap basah kering untuk awak” kata Donny Osmond.

Dukungan dari sahabat – sahabat pun terasa sempurna, setelah mendengar dukungan langsung dari Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi.

“Maju lah kak, Insya Allah PAN untuk Kak Sulian,” tegas Helmi Hasan di Sidomulyo beberapa waktu lalu. (Ross).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *