Shadow

Fikri Thobari Layak Nahkodai Pemkab Rejang Lebong

Fikri Thobari Tampak Akrab Bersama Anak Muda Rejang Lebong
OpiniTerkini.com, – Politik dan pemuda adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan dari kancah perpolitikan. Seperti dua mata pisau yang saling melengkapi dan mempengaruhi satu sama lain. Hal ini menjadi penting melihat potensi semangat pemuda yang sangat membara dalam segala bidang.

Dalam politik Rejang Lebong kita bangga ada tokoh politisi muda yang ingin membuat perubahan besar untuk Rejang Lebong 5 tahun mendatang. Tetapi masih saja, banyak orang yang meremehkan kinerja pemuda dengan mengatakan, ah.. pemuda bisa apa? Masih terlalu dini untuk pemuda memimpin.

Dengan paradigma yang seperti itu maka perubahan kemajuan tidak akan hadir dalam negeri kita ini, karena kita lupa jasa pemuda dalam masa perjuangan hingga kemerdekaan Indonesia.

Jika membuka lembar sejara kita harus ingat Kiprah Pemuda Budi Utomo, yang mana Hari Lahir Budi Utomo sebagai sekarang menjadi Hari Kebangkitan Nasional karena peran mereka untuk Indonesia.

Kedua, Sumpah Pemuda menjadi kesepakatan bersama pemuda Indonesia untuk bersatu menjadi bangsa yang besar tanpa adanya penjajahan.

Kemudian perjuangan mendidik negeri dari buta huruf. Pemuda yang menjadi ‘permata’ bagi Indonesia adalah Presiden Ketiga Indonesia, B.J Habibie. Seperti yang kita tahu perjuangan beliau menjadikan Indonesia sebagai negara dirgantara yang diperhitungkan di dunia Internasional.

Dan masih banyak lagi peran pemuda yang membawa perubahan positif untuk kemajuan bangsa.

Pada hari ini, Rejang Lebong memiliki M, Fikri Thobari sebagai kandidat muda yang menginginkan kemajuan Rejang Lebong untuk di masa mendatang. Maka, sudah harusnya kita beralih ke era pemuda yang memimpin. Karena periode-periode sebelumnya belum pernah ada pemuda yang memimpin terlebih lagi pemuda yang mengerti perjuangan membangun usaha dari nol hingga sukses seperti sekarang. (*)

Karya Tulis Pemuda Rejang Lebong, Haikal Zarkasih yang juga aktif sebagai Sekjend BM PAN Rejang Lebong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *