Shadow

Helmi Hasan Dari Sebatang Kara Hingga Miliki Banyak Keluarga di Bengkulu (Part 1)

OpiniTerkini.com, – Tiba di Kota yang tidak miliki saudara famili bukan lah menjadi hambatan untuk Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Usai menempuh pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Helmi Hasan menempuh pendidikan Strata Satu (S1) di Universitas Bengkulu (UNIB). Tentunya ini takdir ALLAH yang menghantarkan Helmi Hasan untuk berada kuliah di Bengkulu.

Helmi Hasan saat itu menempuh pendidikan Strata Satu (S1) Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi di Universitas Bengkulu.

Berawal dari sebatang kara, Helmi Hasan ungkap cerita saat pertama kali tiba di Provinsi Bengkulu. Dirinya yang saat itu masih remaja, menjalani hidup baru di Bumi Raflesia Provinsi Bengkulu.

“Semua karena Allah SWT yang menggerakkan hati untuk kuliah di Bengkulu. Karena waktu itu sangat yakin tinggal di Bengkulu akan banyak kebaikan untuk diri dan Provinsi Bengkulu tercinta,” ungkap Helmi Hasan.

Menetap di Bengkulu tingal di sebuah Indikos (Rumah Kos) tidak menyurutkan semangat Helmi Hasan untuk menyelesaikan pendidikan di Universitas Bengkulu.

“Pertama datang ke Bengkulu hanya sebatang kara, tidak ada sanak famili, tidak ada saudara dan belum miliki teman,” cerita Helmi Hasan.

Berjalannya waktu, Helmi Hasan mulai masuk menjalani kuliah, hingga memiliki teman dan keluarga baru di Bengkulu.

“Dari awal sangat yakin Bengkulu adalah provinsi yang penuh dengan kebaikan. ALLAH SWT berikan saya banyak keluarga, banyak teman dan banyak sahabat,” ungkapnya.

“Alhamdulilah, masyarakat Bengkulu semuanya sangat ramah dan baik. Tinggal di Bengkulu rasanya seperti berada di Surga – nya Allah,” kata Helmi Hasan. (Yudha Baros)

(Bersambung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *