Shadow

Selamatkan Anak Yatim dan Janda, Alasan Helmi Hasan Maju Pilgub Bengkulu

Opiniterkini.com, – Helmi Hasan mengutarakan alasannya maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu. Dihadapan masyarakat Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko, Helmi Hasan tegaskan maju Pilgub untuk selamatkan anak yatim dan janda yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Anak yatim yang ada di Provinsi Bengkulu harus kita perhatikan. Alhamdulillah, Pemkot Bengkulu sudah menginisiasikan program peduli yatim,” ucap Helmi Hasan menyampaikan program GPY di Kota Bengkulu.

Adanya program Gerakan Peduli Yatim di Kota Bengkulu, sambung Helmi Hasan banyak sanak saudara dari Desa yang ada di Kabupaten menghubungi untuk membantu anak yatim yang ada di Desa.

“Saya banyak dihubungi sanak saudara yang ada di Desa, tersentuh hati saya untuk lebih memperhatikan seluruh anak yatim yang ada di Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Helmi menegaskan program GPY ini sangat gampang untuk dilaksanakan. “Kita (Pemerintah) memiliki pejabat, baik itu dari pejabat Eselon II, Eselon III dan Eselon IV,” kata Helmi Hasan.

“Nanti kita minta pejabat yang ada di Provinsi Bengkulu untuk mengangkat anak yatim yang ada di Bengkulu. Misalnya, Pejabat Eselon II angkat 5 orang anak yatim, begitu seterusnya pejabat eselon lainnya. Insya Allah tidak ada lagi terdengar anak yatim yang ada di Bengkulu tidak diperhatikan,” tambah Helmi Hasan.

“Mari kita berlomba untuk kebaikan, Insya Allah Provinsi Bengkulu diturunkan keberkahan dari Allah SWT,” ucap Helmi.

Tidak hanya ingin selamatkan anak Yatim, Helmi Hasan juga meyebutkan alasannya maju Pilgub karena ingin menyelamatkan janda yang ada di Bengkulu.

“Janda lansia akan kita berikan bantuan dari pemerintah. Dan janda yang masih muda akan kita carikan jodohnya lewat program HM Samawa.

Alasan Helmi Hasan Maju Pilgub tersebut disambut hangat warga Kecamatan Pondok Suguh. Salah satu warga, Basir mengapresiasi atas yang disampaikan Cagub Bengkulu Helmi Hasan.

“Kami sudah mendengar dan melihat apa saja yang sudah dilakukan Helmi Hasan saat menjadi Walikota Bengkulu. Seperti program peduli yatim, program 1000 jalan mulus, bantuan RasMie saat pandemi Covid. Untuk itu, kami juga ingin merasakan program serupa juga ada Desa. Insya Allah, Kami mendukung dan merestui Helmi Hasan jadi Gubernur Bengkulu,” kata H. Basir menyampaikan harapan yang sama warga Pondok Suguh Lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *