Shadow

Warga Batak Dukung Helmi Hasan

BENGKULU – Warga batak di Kota Bengkulu memberikan dukungan penuh kepada Helmi Hasan yang mencalonkan diri sebagai salah satu calon Gubernur Bengkulu. Bahkan belum lama ini, tokoh-tokoh masyarakat batak di kota Bengkulu telah mendeklarasikan diri untuk mendukung Helmi Hasan.

Alasan mereka menjatuhkan pilihan kepada calon Gubernur nomor urut 01 itu salah satunya karena Helmi Hasan selaku walikota Bengkulu telah menepati janji membangun jalan menju tempat pemakaman kristen di Kelurahan Air Sebakul. Mereka menilai Helmi orang yang dapat dipercaya.

Seperti disampaikan salah satu tokoh masyarakat Batak Kota Bengkulu, Rendra Ginting. Ia mengatakan beberapa hari lalu sudah ikut deklarasi mendukung Helmi bersama warga Batak lainnya, termasuk bersama salah satu anggota DPRD Kota Bengkulu Ronny Tobing.

“Kita sudah bertemu termasuk dengan Ronny Tobing. Selain mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bengkulu, kami juga ucapkan terima kasih kepada DPRD Kota Bengkulu karena sebagai wakil rakyat sudah memperjuangkan jalan menuju pemakaman kristen di Air Sebakul,” ujar Rendra.

Dikatakan Rendra, sudah lama mereka menginginkan jalan ke tempat pemakaman kristen dan sekarang pembangunannya sudah terealisasi oleh Pemerintah Kota Bengkulu.

“Dengan terealisasinya jalan itu, kami sebagai warga Batak mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Helmi Hasan karena telah memperbaiki jalan itu sehingga sangat bermanfaat bagi kami khususnya warga non Muslim. Kami tetap mendukung beliau, kami ingin beliau menjadi Gubernur. Kami warga Batak Kota Bengkulu akan menghimpun kekuatan dan bersama-sama untuk mendukung beliau supaya beliau bisa menjadi Gubernur Bengkulu,” kata Rendra.

Ia yakin, bila nanti Helmi Hasan jadi Gubernur Bengkulu semua tempat pemakaman kristen se-Provinsi Bengkulu juga akan dibangun jalannya.

Senada dikatakan salah satu Pendeta yang juga warga Batak, Barnabas. Ia mengucapkan rasa terima kasihnya terkhusus kepada Helmi Hasan yang telah merealisasikan janjinya membangun jalan menuju tempat pemakaman kristen.

“Saya ucapkan banyak terima kasih. Sebenarmya kami selama ini sudah mendukung pak Helmi sejak dia mencalonkan diri sebagai walikota. Dan sekarang ini kami juga ucapkan banyak terima kasih karena jalan ke pemakaman umat Kristen sudah dibangun. Kami doakan tuhan berkenan memberikan kesempatan kepada Helmi untuk menjadi Gubernur Bengkulu,” demikian Barnabas. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *